Cara Membuat Favicon dengan HTML

Selamat malam sobat Penulis cupu, balik lagi dengan saya. Kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu saya dalam Web Progamming. Saya akan menjelaskan cara bagaimana membuat favicon dengan HTML. Mungkin sobat ada yang belum tahu apa itu favicon, silahan simak penjelasan tentang favicon dan cara memasangnya berikut!

Baca juga : 7 Kecanggihan dari Microsoft Surface Studio


Pengertian Favicon

Favicon adalah icon atau logo yang muncul/tampil pada tab browser agar terlihat menarik.Untuk cara membua favicon dengan HTML silahkan sobat lihat langkah langkah di bawah ini!


Cara Membuat

  1. Sobat harus mempersiapkan dulu gambar yang akan dijadikan seagai favicon. Biasanya ber-ekstensi .jpg, .png, ataupun .ico.
  2. Convert file yang ber-ekstensi jpg atau png menjadi ico. Sobat bisa mengunjungi salah satu situs yang sudah saya cantumkan untuk mengconvert dengan gratis.
  3. Setelah itu kita tinggal memasukkannya dalam code html. kita bisa menggunakan tag <link>. Contoh penggunaanya sebagai berikut.                                                                                            
  4. Di atas merupakan code html untuk membuat favicon. kita menggunakan tag <link> untuk membuat favicon, kemudian isi atribut rel dengan "shortcut icon", dan ang terakhir letakkan loaksi file gambar pada atribut href.
Baik, Sekian dulu tutorial Cara Membuat Favicon dengan HTML semoga dapat bermanfaat dan tunggu update selanjutnya dari saya. Terimakasih.
Previous
Next Post »